Santri Mbs Pleret Tetap Berprestasi ketika Pandemi

Santri PPM MBS Pleret kembali menorehkan prestasinya dibidang agama dimasa pandemi Covid-19 ini. Muhammad Afnan Afandi kelas 9 putra juara 3 MTtQ dan Amar Hamdani Aminulloh kelas 7 putra juara 2 MHQ yang diselenggarakan oleh MGMP ISMUBA SMP Muhammadiyah/’Aisyiyah se-Kabupaten Bantul dalam rangka Semarak Milad Muhammadiyah ke-108 (25/01/2021).

Afnan putra dari pasangan Bapak Purwanto dan Ibu Nuriyah Atik Budiyati ini mengaku bahwa “Saya tidak ada persiapan khusus ustadz, Saya cuma mengikuti kegiatan rutin harian aja. Belajar tartilnya dari musrif MBS aja,” ungkapnya. Sedangkan Amar anak pertama dari 3 bersaudara, pasangan Bapak Fathoni Kurniawan dan Ibu Innalis Zumroh mengaku, “Saya hafal cuma 1 juz ustadz, dimuroja’ah dan dihafal setiap hari sama musrif,” begitu ungkapnya.
PPM MBS Pleret sendiri memiliki selogan “Excellent and Quránic” dengan harapan santri-santri MBS bisa dekat dengan Al-Quran dan memiliki lulusan yang berjiwa pemimpin, mandiri dan juara. Didukung dengan Metode Tamyiz, metode menterjemahkan Al-Quran dan kitab kuning dan Metode Al-Mubin untuk tahsin Al-Qurannya. (Sulaiman)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email