Songsong Sewindu Milad, MBS Pleret Selenggarakan Pembinaan Bagi Asatidz

pembinaan asatidz MBS Pleret

Dalam rangka menyongsong sewindu milad, Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (MBS) Pleret menyelenggarakan pembinaan bagi ustadz-ustadzah pada Senin–Kamis, 18–21 April 2022. Pembinaan tersebut ditujukan untuk meneguhkan jati diri asatidz dan karyawan dalam ber-MBS Pleret. Pembinaan yang diselenggerakan selama empat hari tersebut mendatangkan pemateri-pemateri hebat dari kalangan akademisi Perguruan Tinggi Muhammadiyah, seperti Dr. Waharjani, M.Ag., Ustadz Budi Jaya Putra, S.Th.I.,M.H., dan Dr. Suyatno, M.Pd.I.  Sebagai puncak acara, di hari terakhir pembinaan diisi langsung oleh Ketua Badan Pembina Pesantren (BPP) MBS Pleret; Ustadz Fathul Mubin, M.Pd.I.

Selama empat hari tersebut, acara selalu diawali dengan materi Tahsinul Quran oleh Ustadz Muhammad Shiddiq, S.Hum. selaku pengajar mata pelajaran Al Quran di MBS Pleret. Materi Tahsinul Quran ini sendiri merupakan kelanjutan dari program yang sudah diadakan sejak awal Ramadhan 1443 H. Hal ini sebagai salah satu fasilitas yang diberikan oleh MBS Pleret untuk meningkatkan kemampuan membaca Al Quran bagi asatidz dan karyawan MBS Pleret.

Acara yang dilaksanakan di Kampus I MBS Pleret, Kanggotan, Pleret, Bantul, Yogyakarta ini diikuti oleh seluruh asatidz dan karyawan dengan penuh antusias dan berjalan dua arah. Direktur MBS Pleret, Ustadz Kamiludin, M.Pd. mengungkapkan harapannya setelah mengikuti rangkaian pembinaan ini adalah agar seluruh asatidz dan karyawan dapat sepenuhnya merasa memiliki MBS Pleret dan bersama-sama berjuang mengembangkan pesantren sesuai visi-misi MBS Pleret. (Sifa)

Bagikan :