Pelaksanaan TPHBS & ASPD Santri MBS Pleret

WhatsApp Image 2021-04-06 at 09.23.23

Pelaksanaan Tes Penjajakan Hasil Belajar Siswa (TPHBS) kelas XII Tahun Pelajaran 2020/2021 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan D.I.Yogyakarta, di MBS Pleret berlangsung lancar. Hal tersebut disampaikan Proktor MBS Pleret Bantul, Ustadzah Erna Setyaningrum, S.Pd, usai memantau simulasi, di Laboratorium Komputer, BLK MBS Pleret. Adapun mata pelajaran wajib yang diujikan, yakni Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Kemudian, untuk siswa jurusan IPA ditambah dengan mata pelajaran fisika, kimia, dan biologi. Secara keseluruhan pelaksanaan TPHBS berlansung lancer, dan siswi kelas XII bisa mengerjakan dengan sungguh-sungguh.

Adapun sementara itu Pelaksanaan Asesmen Standar Pendidikan Daerah (ASPD) kelas IX Tahun Pelajaran 2020/2021 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan D.I. Yogyakarta, juga berlangsung lancar. Hal tersebut disampaikan Proktor MBS Pleret Bantul, Ustadzah Eva, usai memantau ujian, di Laboratorium Komputer, Senin (05/03/2021) siang.

Berdasarkan jadwal yang diedarkan Musyawarah Kelompok Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP/MTS, ASPD akan berlangsung Senin-Kamis (5-8/03/2021) mendatang. Pelaksanaan ASPD ini bertujuan untuk pemantapan materi. Diharapkan agar siswa-siswi benar-benar memahami materi yang selanjutnya dapat digunakan untuk menyelesaikan atau memecahkan soal ujian.

Hal ini menjadi awal persiapan untuk membekali siswa-siswi kelas IX dalam menghadapi segenap ujian akhir tahun. Serentetan kegiatan tetap disiapkan sekolah untuk membekali siswa-siswi walaupun dalam kondisi masa pandemi. Keadaan ini tidak menyurutkan MBS Pleret untuk tetap mencari cara agar siswa tetap dapat menyerap materi secara maksimal. Sekolah insyaAllah akan mengantarkan siswa bisa lulus dengan nilai yang benar-benar dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan kemampuan siswa tersebut. (Ustadzah Stefany)

Bagikan :