MBS PLERET SELENGGARAKAN WISUDA SANTRI ANGKATAN Ke-3

Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School Pleret (MBS Pleret) menyelenggarakan wisuda santri tahun ajaran 2021/2022. Upacara wisuda angkatan ketiga ini berlangsung di Ross In Hotel Yogyakarta pada Kamis, 31 Maret 2022 diikuti oleh 44 orang santri.

Acara yang dilangsungkan sejak pagi sampai siang ini dihadiri oleh jajaran Pimpinan Cabang Muhammdiyah Pleret, Badan Pembina Pondok Pesantren MBS Pleret, para guru, serta orang tua/wali santri. Secara keseluruhan acara berlangsung dengan baik dan penuh khidmat.

Direktur MBS Pleret, Ustadz Kamiludin, M.Pd., dalam pidato pembukaan prosesi wisuda menyampaikan bahwa sebelum mencapai tahap wisuda ini para santri terlebih dahulu melaksanakan serangkaian Ujian Pesantren, Tasmi’ Al-Quran Bil Ghoib, dan Yudisium. Direktur MBS Pleret juga berpesan kepada para wisudawan agar selepas lulus dari pesantren, para santri tetap bisa menjaga silaturahmi serta dapat mengamalkan ilmu yang telah diperoleh selama belajar di pesantren.

Para orang tua santri terlihat penuh haru dan bahagia ketika melihat anaknya menjalani prosesi wisuda. Bapak Ali Muakif perwakilan wali santri menuturkan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya kepada MBS Pleret yang telah mendidik putra-putrinya selama kurang lebih enam tahun menimba ilmu di pesantren. Harapan utamanya para santri tumbuh menjadi anak yang sholeh dan sholihah dan mampu berbakti pada orang tua, serta ilmu yang diperoleh dapat dimanfaatkan di lingkungan, keluarga, nusa, bangsa dan agama.  [Wahyu]

 

 

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email