MBS Pleret Menyelenggarakan Upgrading dan Baitul Arqom

Senin dan Selasa 28-29 Juni 2021, PPM Muhammadiyah Boarding School Pleret mengadakan kegiatan Upgrading dan Baitul Arqom Guru dan Karyawan MBS Pleret dengan tema “ Excellent Service untuk Mutu Pendidikan MBS Pleret Berkemajuan “ di gedung baru yang beralamat di Bojong, Wonolelo, Pleret, Bantul. Baitul Arqam adalah suatu bentuk pembinaan di Muhammadiyah yang berorientasi pada pembinaan ideologi, keislaman, dan kepemimpinan. Kegiatan in diperuntukkan untuk tenaga pendidik maupun karyawan MBS Pleret. Adapun tujuan diselengarakan kegiatan ini yaitu (1) Mencetak kader Muhammadiyah yang memiliki ruh (spirit) serta mempunyai integritas dan kompetensi untuk berperan di Persyarikatan, dalam kehidupan umat dan dinamika bangsa serta konteks global. (2) Agar memiliki pemahaman yang benar terhadap ideologi Muhammadiyah. (3) Agar memiliki kemampuan mengimplementasikan nilai-nilai perjuangan Muhammadiyah melalui program Muhammadiyah.

Pada hari pertama mendatangkan beberapa pemateri yang pertama Ust Drs. H. Muhammad Jamaluddin Ahmad, Psi dengan materi yang disampaikan adalah pelayanan terbaik lembaga secara menyeluruh atau umum. Pemateri kedua yaitu Ibu Fadmiyati, S.Pd., M.Pd. dengan materi yang disampaikan adalah Best practice pelayanan di sekolah untuk meningkatkan mutu siswa. Adapun materi yang ketiga, yaitu Ust Odjie Samroji, S.E. dengan materi Best Practice pelayanan pondok untuk meningkatkan mutu khususnya bagi santri dan orang tua.

Pada hari kedua pematerinya, yaitu Majelis Pembinaan Kader (MPK) PDM Bantul. Materi yang disampaikan, antara lain visi misi Muhammadiyah, komitmen Muhammadiyah, matan keyakinan dan cita cita hidup muhammadiyah, dan imlementasi gerakan jamaah dan dakwah jamaah. Melalui acara tersebut diharapkan mampu mencetak kader Muhammadiyah lebih banyak serta mampu meningkatkan pelayanan mutu pendidikan agar lebih prima. (Laras)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email