MBS Pleret Menyelenggarakan Kajian Bersama Ustadz Muzammil Hasballah

Sabtu (2/01/2021) Mengawali pergantian tahun MBS Pleret mengadakan kajian webinar bersama Ustadz Muzammil Hasballah Qory Nasional dengan harapan dapat selalu memberikan motivasi kepada para santri dalam mengamalkan dan memuliakan Al-Quran, serta tetap semangat dalam menghafal dan murojaah ditengah-tengah pembelajaran daring selama pandami yang mengharuskan santri untuk sementara waktu tetap berada di rumah. Tentunya santri mendapat tantangan tersendiri ketika harus menjalankan rutinitas pondok di rumah masing-masing. Kajian rutin ini sebagai salah satu wujud pelayanan excellent yang diberikan MBS Pleret kepada santri untuk selalu berkomitmen memberikan yang terbaik untuk santri MBS Pleret. Kajian webinar yang berlangsung selama 90 menit ini dihadiri oleh 190 santri MBS Pleret.

Salah satu tips yang disampaikan Ustadz Muzammil untuk santriwan santriwati MBS Pleret bahwa sejatinya menuntut ilmu bukan hanya sekedar menjadi wawasan, tapi juga ilmu yang bisa diamalkan.  Ilmu sebenarnya menuntut 2 hal yaitu yang pertama kita harus mengamalkannya dan yang kedua kita harus menyampaikan atau mendakwahkan. Salah satu Sunnah Rasulullah untuk mempelajari dan mengamalkan Al-Quran adalah dengan cara bangun dimalam hari yaitu disepertiga malam, karena bacaan dimalam hari lebih berkesan dan semua itu terbukti sangat efektif untuk menghafal. Jika ingin menjadi Ahlul Quran maka kita tidak bisa melepaskan diri dari as Sunnah yang diajarkan Rasulullah, Sunnah Rasullulah terbukti yang terbaik untuk kita karena Rasul mengerjakan sesuatu bukan karena hawa nafsu tapi merupakan wahyu dari Allah.

Dengan diadakan Kajian Santri Asyik bersama  Ustadz Muzammil Hasbal semoga dapat menjadikan santri MBS Pleret lebih termotivasi, istiqomah dan semangat untuk terus berproses menjadi ahlul Quran. (Safera)

Bagikan :