Layanan GeNose C19 di MBS Pleret Yogyakarta

MBS Pleret membeli alat pendeteksi Covid-19, yakni GeNose C19 alat buatan para ahli Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut efektif melakukan 100 ribu pengujian COVID-19 melalui hembusan napas, dengan waktu deteksinya 50 detik per tes untuk efektivitas 93–95 persen. Alat pendeteksi COVID-19, GeNose C19 telah mendapat izin edar dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada 24 Desember 2020 dan resmi diluncurkan sebagai alat pendeteksi dini Covid 19.

MBS Pleret melakukan pengadaan alat tersebut dalam rangka screening untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan MBS Pleret. Alat tersebut sebagai penunjang dalam aktivitas sehari-hari yang dilakukan MBS Pleret sebagai wujud mengantisipasi dan memperketat protocol Kesehatan sehingga warga MBS Pleret dapat beraktiviatas dengan aman dan tentunya dengan tidak melalaikan protocol Kesehatan yang sudah ditetapkan.

Mengingat mobilitas atau keluar masukknya santri sangat tinggi karena Sebagian besar berasal dari luar Yogyakarta bahkan beberapa diantaranya berasal dari luar jawa, serta Wali murid yang berkunjung ke MBS Pleret pun dapat kami cek menggunakan alat tersebut sehingga mengantisipasi penyebaran Covid-19. Kedepannya alat tersebut akan dipergunakan untuk mempersiapkan kedatangan santri memulai tahun pelajaran baru, tentunya apabila sudah mendapatkan persetujan kedatangan santri kembali ke pondok pesantren. Langkah ini dilakukan sebagai wujud ikhtiyar MBS Pleret untuk tetap melakukan pelayanan yang excellent terhadap keluarga besar MBS Pleret ditengah Pandemi Covid 19 serta masyarakat umum di sekitar pesantren. (Safera)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email